Cara memperpendek link sesuai keinginan sebenarnya sangat mudah, karena Anda hanya perlu mencopy URL yang ingin diperpendek ke dalam box URL shortener. URL shortener sendiri merupakan sebuah layanan yang sering dipergunakan oleh blogger agar dapat memperpendek URL.

Dengan URL yang lebih pendek, orang-orang akan lebih mudah mengingat link dari blog bersangkutan. Teknik ini bukan hanya membuat pembaca mengingat URL saja, namun juga bisa mengarahkan pembaca pada halaman yang dibutuhkan, meskkpun dengan link yang lebih pendek.

Cara Memperpendek Link Sesuai Keinginan, Cara Kerja

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, memperpendek URL sesuai dengan keinginan ini sebenarnya sangat mudah digunakan oleh penggunanya, selain itu Anda juga tidak perlu mengeluarkan biaya sedikitpun.

Meskipun mudah digunakan, namun sebagai pengguna tetap saja kita harus mengetahui cara kerja yang dimilikinya. Berikut cara kerja URL Shortener, antara lain:

  1. Memiliki website

Pada tahap awal, tentu saja pengguna harus memiliki website atau URL asli yang berasal dari sebuah blog. URL asli inilah yang nantinya akan diperpendek.

  1. Memilih URL Shortener

Bila sudah menyiapkan link yang akan diperpendek, Anda bisa memilih URL Shortener yang akan dijadikan sebagai pilihan. Sekarang ini banyak URL shortener yang bisa menjadi pilihan mulai dari URL Shortener gratis hingga berbayar.

Anda dapat memilih URL Shortener yang mudah diaplikasikan, contohnya untuk menggunakannya, Anda hanya perlu memasukkan link URL ke box yang tersedia dan hanya perlu mengetik sesuai dengan keinginan untuk menjadikannya lebih rapid an pendek.

Selain itu hindari memilib URL Shortener yang penuh dengan iklan, karena akan memperlambat proses memperpendek URL.

  1. Buat URL baru

Bila sudah menemukan URL Shortener yang akan dijadikan sebagai pilihan, Anda dapat membuat URL baru di website tersebut. Perpendek sesuai dengan keinginan Anda.

Anda dapat memperpendeknya dengan menggunakan nama perusahaan, nama produk hingga promo yang sedang berlangsung agar membuat pembaca menjadi tertarik.

  1. Taruh URL

Jika sudah selesai diperpendek, Anda dapat menaruh URL yang sudah dipendekkan ke dalam artikel atau di media social. Jika nantinya pembaca melakukan klik, pembaca akan langsung dialihkan pada sebuah website yang berisi mengenai iklan.

Iklan-iklan ini berasal dari situs yang digunakan untuk memperpendek URL Agar dapat membuka halaman yang dimaksud, biasanya pengunjung hanya perlu menunggu kurang lebih 5 detik saja, kemudian mengklik skip iklan.

  1. Muncul pop up

Nantinya pop up akan muncul, jika pop up sudah selesai di close, pembaca akan dialihkan pada situs yang dituju, dan pembaca akan memperoleh apa yang sedang mereka cari.

Cara memperpendek link sesuai keinginan memang sangat mudah, selain itu cara kerja yang dimiliki juga tidak serumit seperti yang dibayangkan. Hal yang paling penting sebenarnya adalah, Anda harus bisa memilih link shortener yang tepat.

Jika sekarang ini masih bingung mencari link shortener yang dapat dijadikan sebagai pilihan, Anda dapat memilih Shortbeast. Shortbeast merupakan salah satu link shortener professional yang bisa Anda andalkan untuk memperpendek URL sesuai dengan keinginan.

Shortbeast sangat mudah dijalankan, Anda hanya perlu melakukan registrasi kurang dari 3 menit, kemudian Anda bisa langsung mulai memperpendek link sesuai dengan keinginan setelah email selesai di verifikasi. Selain itu, Shortbeast juga menyediakan layanan gratis, sehingga Anda dapat memperpendek URL tanpa dipungut biaya. Menyenangkan bukan?