Untuk Anda yang sering berkunjung ke dokter gigi Yogyakarta mungkin Anda akan tahu jika Anda membutuhkan kawat perapi untuk gigi Anda. Mengapa? Karena penggunaan brace atau kawat gigi umumnya tidak hanya untuk membuat gigi lebih rapi tapi ada beberapa juga hal penting yang bisa didapatkan dari penggunaan kawat gigi ini. Apa saja?

Meningkatkan kemampuan menggigit

Salah satu alasan mengapa seseorang menggunakan kawat gigi adalah karena gigi mereka yang tidak rapi membuat mereka sulit untuk menggigit. Jika gigi atas dan gigi bawah tidak sejajar, maka akan membuat gigi tidak bertemu sehingga sulit untuk menggigit sebuah benda. Contohnya menggigit kemasan makanan dengan gigi. Mereka yang menggunakan kawat gigi, yang dahulu belum bisa melakukannya biasanya akan lebih mudah melakukannya setelah gigi mereka lebih rapi.

Meningkatkan pengucapan

Banyak dari mereka yang memiliki gigi yang tidak rata mengalami kesulitan dalam melafalkan beberapa kata tertentu. Dengan struktur gigi yang lebih baik, maka pengucapan Anda bisa lebih jelas. Jadi jika Anda ingin berkarir di dunia announcer atau sebagai penyanyi, maka penggunaan kawat gigi bisa membantu kamu mengejar mimpi dengan lebih mudah.

Lebih mudah dibersihkan

Banyak dokter gigi Yogyakarta menyarankan menggunakan kawat gigi agar gigi lebih murah dibersihkan. Sebagian besar masalah kesehatan muncul dari kesehatan gigi dan mulut yang buruk. Nah, kondisi mulut dan gigi yang tidak sehat ini diawali dari membersihkan gigi dan mulut dengan buruk.

Akan tetapi jika Anda punya gigi yang lebih rapi, maka akan lebih mudah bagi Anda untuk menggosok gigi dan membersihkan gigi Anda. Dengan begitu kesehatan mulut, pencernaan dan tubuh secara umum akan membaik. Contohnya Anda bisa mengurangi kemungkinan gigi berlubang yang bisa juga menyebabkan penyakit jantung.

Mengurangi kemungkinan cedera

Dokter gigi Yogyakarta juga banyak menyarankan penggunaan kawat gigi pada gigi yang maju untuk mencegah potensi kecelakaan. Jika gigi maju terbentur, maka resiko gigi pecah atau patah lebih besar dibandingkan dengan gigi yang ada dalam kondisi yang baik.